Home » » Inilah Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu dengan Mudah

Inilah Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu dengan Mudah

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu dengan Mudah
Menurunkan berat badan menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan akhir-akhir ini baik oleh perempuan maupun laki-laki. Memiliki berat badan berlenih akan cukup sulit untuk menurunkannya, butuh perjuangan dan kerja keras, terlebih bagi yang menginginkan berat tubuhnya berkurang dalam jangka waktu yang relatif singkat. Semua itu perlu kesabaran, ketekunan dan kerja keras.

Inilah Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu dengan Mudah

 


Berikut adalah tips atau cara diet untuk menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu :
1. Kurangi kalori
Kurangi kalori yang Anda konsumsi sehari-hari menjadi setengah atau ¾ dari porsi biasanya. Ini sangat penting untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu.
2. Minum banyak air
Air memiliki peran penting dalam penurunan berat badan. Dengan banyak minum air maka perut selalu penuh dan rasa lapar akan berkurang. Minum sekitar 4 sampai 5 liter air setiap hari. Selain itu, dengan banyak minum air tubuh akan selalu terhidrasi, mengeluarkan racun didalam tubuh serta menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.
3. Jangan pernah melewatkan waktu makan
Melewatkan makan tidak akan mengurangi berat badan! Bila Anda melewatkan waktu makan, Anda akan terus tetap lapar, dan ketika Anda makan maka porsi makan Anda akan bertambah.
4. Berolahraga setiap hari
Berolahraga akan membakar lebih banyak kalori. Untuk mengurangi berat badan lebih cepat, cobalah untuk berolahraga dua kali sehari. Anda tidak perlu melalukan gym untuk ini. Cobalah beberapa olahraga ringan atau yoga atau apapun yang Anda suka!
5. Hindari minuman berkarbonasi
Hal ini benar-benar harus dihindari! Minuman berkarbonasi seperti soda telah terbukti dapat meningkatkan berat badan.
6. Tambahkan buah-buahan dan sayuran dalam menu makan Anda
Ganti makanan yang di goreng dan makanan ringan dengan buah-buahan dan sayuran segar. Buah dan sayur memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang lengkap sehingga kesehatan tubuh dan berat badan akan tetap terjaga.
7. Kurangi porsi makanan Anda
Kurangi porsi makan Anda, jangan makan terlalu banyak karena dapat meningkatkan berat tubuh Anda naik. Anda bisa mengurangi ½ porsi makan Anda sehari hari. Dengan demikian 1 porsi makan Anda bisa digunakan untuk 2 kali makan.
8. Perbanyak serat dan kurangi karbohidrat
Biarkan makanan Anda didominasi oleh serat daripada karbohidrat. Serat dapat meningkatkan proses pencernaan dan juga membersihkan racun dari tubuh Anda yang merupakan jawaban penting untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu.
9. Perbanyak mengkonsumsi sup sayuran segar
Penelitian menunjukkan bahwa menambahkan sup segar dalam menu makan Anda, dapat mengurangi asupan kalori dan dapat membantu dalam mengurangi berat badan.
10. Hitung kalori yang Anda konsumsi
Hitunglah berapa banyak kalori yang Anda konsumsi dalam sehari. Cara yang baik adalah dengan mencatat kalori yang Anda konsumsi setiap hari dalam buku harian Anda.
11. Pola tidur yang baik
Tidur malam yang baik memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan ternyata tidur yang baik juga memiliki peran bagi berat badan. Setidaknya Anda harus tidur 8 jam setiap hari. Tidur yang baik dapat membantu dalam proses metabolisme yang baik dan metabolisme yang baik akan membantu Anda menurunkan berat badan.
12. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya protein
Makanan yang kaya akan protein sangat baik untuk pembentukan otot. Lemak dapat dengan mudah berubah menjadi otot ketika kita bekerja. Jadi, perbanyaklah asupan protein dalam makanan yang Anda konsumsi.
13. Hindari ngemil
Mengidam makanan dan rasa lapar adalah musuh Anda dalam menurunkan berat badan. Kebanyakan orang tidak bisa menahan keinginan untuk makan dan akhirnya menyerah lalu memilih ngemil. Jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan, maka hindarilah Ngemil!
14. Hindari makanan berminyak
Makanan berminyak merupakan makanan yang tinggi akan kalori, maka dari itu Anda harus membatasi mengkonsumsi makanan yang berminyak.
15. Hindari mengkonsumsi kentang
Program penurunan berat badan dan diet tidak akan berhasil dengan baik jika Anda tetap mengkonsumsi Kentang. Hal ini karena Kentang kaya akan karbohidrat dan kalori.
16. Hindari mentega dan keju
Mentega dan keju merupakan bahan makanan kaya lemak. Jangan pernah menambahkannya pada menu makan Anda jika Anda ingin melihat penurunan berat badan yang cepat. 
17. Pantau berat badan Anda setiap 2 hari sekali
Gunakan timbangan yang baik dan periksa berat badan Anda secara rutin sekali dalam 2 hari. Ini akan membantu Anda menjaga kestabilan yang baik pada penurunan berat badan Anda dan juga dapat memperingatkan Anda apabila terjadi kenaikan berat badan kembali.
18. Jangan Menyimpang dari rencana diet
Jika Anda memiliki rencana diet maka tulislah dan tempelkan di dinding kamar Anda untuk hasil yang lebih baik.
Itulah tips atau cara menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu, semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi ini. Terimakasih dan Sukses untuk diet sehat Anda.

0 komentar:

Posting Komentar